Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Matius 27:
= dalam Tabernakel, terkena pada 7 kali percikan darah di atastabut perjanjian/tutup pendamaian= sengsara yang dialami oleh Yesus sampai mati di kayu salib, untuk menyelamatkan, menyucikan, sampai menyempurnakan sidang jemaat.

7x percikan di atas tabut perjanjian/7 sengsara yang dialami oleh Yesus dalam Matius 27:
  1. ay. 1-10= Yesus diserahkan kepada Pilatus dan kematian Yudas Iskariot(sudah diterangkan mulai dari Ibadah Raya Surabaya, 18 Maret 2012).

  2. ay. 11-26= Yesus di hadapan Pilatusuntuk menghadapi tuduhan-tuduhan sampai ketidak adilan (sudah diterangkan mulai dari Ibadah Raya Surabaya, 15 April 2012).

  3. ay. 27-31= Yesus diolok-olok(sudah diterangkan mulai dari Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 07 Mei 2012).

  4. ay. 32-50= Yesus disalibkan sampai mati(mulai diterangkan pada Ibadah Raya Surabaya, 27 Mei 2012).

  5. ay. 51-56= mujizat-mujizat pada kematian Yesus.
  6. ay. 57-61= Yesus dikuburkan.
  7. ay. 62-66=kubur Yesus dijaga.
Malam ini kita masih mempelajari sengsara Yesus yang keempat: YESUS DISALIBKAN SAMPAI MATI.
  • ay. 32= praktik salibdalam kehidupan sehari-hari, seperti Simon orang Kirene yang dipaksa memikul salib (diterangkan pada Ibadah Raya Surabaya, 27 Mei 2012).
  • ay. 33= tempat penyaliban(diterangkan pada Ibadah Doa Surabaya, 30 Mei 2012).
  • ay. 34-44= pengertian salib(sudah diterangkan mulai dari Ibadah Raya Surabaya, 03 Juni 2012).
  • ay. 38-44= sikap terhadap salib (diterangkan pada Ibadah Raya Surabaya, 10 Juni 2012).
  • ay. 45-50= waktu penyaliban(mulai diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 11 Juni 2012).
Matius 27: 45
27:45. Mulai dari jam dua belaskegelapan meliputi seluruh daerah itusampai jam tiga.

= WAKTU PENYALIBAN.

Malam ini, kita masih mempelajari yang terjadi antara jam 12 sampai jam 3 sore.
Ada beberapa hal yang terjadi yaitu:
  1. 'kegelapan meliputi seluruh daerah itu'= terjadi kegelapan(mulai diterangkan pada Ibadah Doa Surabaya, 13 Juni 2012).
    Kita sudah mendengar 3 macam kegelapan yang menimpa bumi.

    3 kegelapan yang sudah menimpa bumi:

    • Keluaran 10: 22
      10:22. Lalu Musa mengulurkan tangannya ke langit dan datanglah gelap gulitadi seluruh tanah Mesir selama tiga hari.

      Yang pertama: kegelapan selama 3 hari di Mesir.
      Artinya: TERANG KASIH ALLAH BAPA (MATAHARI) TIDAK BEKERJA LAGI DIDUNIA INI, sehingga manusia dibumi berada dalam puncak kegelapan (sampai bisa meraba kegelapan)= puncak kejahatan, kenajisan, kebencian sampai dalam kehidupan nikah dan dalam penggembalaan.

      Kita harus hati-hati, sebab ditempat yang seharusnya menjadi sumbernya kasih (rumah tangga dan penggembalaan), malah disitu terjadi kebencian-kebencian.

    • Matius 27: 45= kegelapan selama 3 jam pada waktu Yesus disalib.
      Artinya: TERANG ANAK ALLAH (BULAN) TIDAK BERCAHAYA LAGI DIBUMI= tidak ada penebusan dosa dibumi ini, sehingga manusia hidup dalam dosa sampai puncaknya dosa (enjoydalam dosa dan malah menyalahkan orang lain).

    • Matius 24: 29
      24:29. "Segera sesudah siksaanpada masa itu, matahari akan menjadi gelapdan bulan tidak bercahayadan bintang-bintang akan berjatuhandari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang.

      'siksaan'= jaman antikris.
      Yang ketiga: kegelapan melanda seluruh bumi (kegelapan yang akan terjadi)= kegelapan selama 3,5 tahun di bumiini pada jaman antikris.
      Artinya: TERANG ALLAH ROH KUDUS (BINTANG) TIDAK BERCAHAYA LAGI DI BUMI INI.
      Dan ini artinya, pembngunan tubuh Kristus yang sempurna SUDAH SELESAI, dan gereja yang sempurna ditampilkan sebagai terang dunia.

      Wahyu 12: 1, 14
      12:1. Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulandi bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintangdi atas kepalanya.
      12:14. Kepada perempuan itu diberikan
      kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

      (terjemahan lama)
      12:14. Maka
      dikaruniakanlahkepada perempuan itu kedua sayap burung nasar yang besaritu, supaya ia dapat terbang ke padang belantara kepada tempatnya, yaitu tempat ia dipeliharakan di dalam satu masa dan dua masa dan setengah masa lamanya, jauhdaripada mata ularitu.

      = dibumi sudah tidak ada benda terang lagi, karena semuanya sudah dipakai oleh mempelai wanita Tuhan.
      ay. 14= kalau tampil sebagai benda terang, kita akan dianugerahkan 2 sayap burung nazar yang besaruntuk menyingkirkan gereja Tuhan ke padang belantara (jauh dari mata ular). Dan kita akan dipelihara secara langsung oleh Tuhan.
      Dalam penyingkiran inilah, makanan kita sehari-hari adalah pengajaran benar dan perjamuan suci (makanan burung nasar adalah bangkai).

      Dulu, umat Israel dipelihara selama 40 tahun dengan manna. Dan nanti, kita juga dipelihara secara langsung oleh Tuhan selama 3,5 tahun.

    Kemarin, kita sudah mendengar salah satu bentuk disingkirkan (diasingkan) adalah lewat penggembalaan.
    Walaupun kita merasa sendiri, jangan takut, yang penting kita ada pada pengajaran benar.

    Sementara gereja Tuhan disingkirkan ke padang gurun, saat itu, bumi tanpa matahari, bulan dan bintang (berada dalam kegelapan yang paling gelap dan penuh ratap tangis dan kertak gigi).

    Hal ini sudah pernah terjadi di Mesir saat terjadi kematian anaka-anak sulung di tanah Mesir.

    Oleh sebab itu, kita HARUS AKTIFdalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus, mulai dari dalam nikah, penggembalaan, antar penggembalaan, sampai Israel dan kafir menjadi satu (kita ditampilkan sebagai terang dunia/gereja yang sempurna dan tidak masuk dalam kegelapan yang paling gelap pada jaman antikris sampai api neraka).

    KITA HARUS MANFAATKAN KESEMPATAN SEKALIPUN HANYA SELUBANG JARUM UNTUK BISA AKTIF DALAM PELAYANAN PEMBANGUNAN TUBUH KRISTUS YANG SEMPURNA.

    Siapa yang masuk dalam kegelapan antikris sampai kegelapan neraka?
    Salah satunya ada di Matius 22: 11-14
    22:11. Ketika raja itu masuk untuk bertemu dengan tamu-tamu itu, ia melihat seorang yang tidak berpakaian pesta.
    22:12. Ia berkata kepadanya: Hai saudara, bagaimana engkau masuk ke mari dengan tidak mengenakan pakaian pesta? Tetapi
    orang itu diam saja.
    22:13. Lalu kata raja itu kepada hamba-hambanya: Ikatlah kaki dan tangannya dan
    campakkanlah orang itu ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.
    22:14. Sebab
    banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih."

    ay. 14= banyak yang dipanggil, tetapi SEDIKITyang disingkirkan ke padang gurun.

    Wahyu 19: 8
    19:8. Dan kepadanya dikaruniakansupaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!" (Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.)

    = pakaian pesta yang dikenakan oleh mempelai wanita Tuhan, yaitu pakaian lenan halus yang putih berkilau-kilauan.

    Jadi, yang masuk dalam kegelapan paling gelap adalah kehidupan anak Tuhan yang tidak berpakaian pesta.
    Artinya:

    • Zefanya 1: 7-8
      1:7. Berdiam dirilah di hadapan Tuhan ALLAH! Sebab hari TUHAN sudah dekat. Sungguh TUHAN telah menyediakan perjamuan korban dan telah menguduskan para undangan-Nya.
      1:8. "Pada hari perjamuan korban TUHAN itu Aku akan menghukum para pemuka, para anak-anak raja dan semua orang yang
      memakai pakaian asing.

      Arti pertama: berpakaian asing.

      Efesus 2: 19
      2:19. Demikianlah kamu bukan lagi orang asingdan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,

      'kawan sewarga'= sekawanan domba (penggembalaan).
      Setiap kehidupan kita mulai dari gembala, harus tergembala.
      IBADAH DAN PELAYANAN KITA HARUS BERADA DALAM SISTEM PENGGEMBALAAN.

      Jadi, 'berpakaian asing'= merasa asing dalam penggembalaan= tidak tergembala.

      JANGAN MERASA ASING DALAM PENGGEMBALAAN(mulai dari dalam nikah)!

      Mengapa merasa asing dalam penggembalaan?

      1. faktor dari dalam: domba-dombamempertahankan dosa= keras hati, sehingga tidak bisa makan Firman penggembalaan yang keras/lebih tajam dari pedang bermata dua.

      2. faktor dari luar= memberi kesempatan untuk mendengar ajaran asing.

        Ibrani 13: 8-9a
        13:8. Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.
        13:9a. Janganlah kamu
        disesatkan oleh berbagai-bagai ajaran asing.

        Ajaran asing= ajaran yang tidak senada dengan Firman pengajaran benar.
        Ajaran asing ini hanya akan membuat hati kita menjadi bimbang.

        Yakobus 1: 6
        1:6. Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

        Kalau tidak bisa makan Firman penggembalaan, ia ingin bebas seperti lautan bebas, padahal lautan bebas ini menjadi tempat yang diduduki oleh wanita babel.

        'tidak mendapat apa-apa'= kering rohani, letih lesu dan berbeban berat.

      Untuk menghadapi ini, kita perlu memperhatikan PENGGEMBALAAN.

    • Zakharia 3: 1-4
      3:1. Kemudian ia memperlihatkan kepadaku imam besar Yosua berdiri di hadapan Malaikat TUHAN sedang Iblis berdiri di sebelah kanannya untuk mendakwa dia.
      3:2. Lalu berkatalah Malaikat TUHAN kepada Iblis itu: "TUHAN kiranya menghardik engkau, hai Iblis! TUHAN, yang memilih Yerusalem, kiranya menghardik engkau! Bukankah dia ini puntung yang telah ditarik dari api?"
      3:3. Adapun Yosua mengenakan
      pakaian yang kotor, waktu dia berdiri di hadapan Malaikat itu,
      3:4. yang memberikan perintah kepada orang-orang yang melayaninya: "Tanggalkanlah pakaian yang kotor itu dari padanya." Dan kepada Yosua ia berkata: "Lihat, dengan ini aku telah menjauhkan kesalahanmu dari padamu! Aku akan
      mengenakan kepadamu pakaian pesta."

      Arti kedua: memakai pakaian kotor.
      Untuk menghadapi ini, kita harus memperhatikan PELAYANAN.

      Pakaian kotor ini disebabkan karena noda, antara lain:

      1. noda jahat dan malas(tidak setia).
        Matius 25: 26
        25:26. Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yang jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak menanam?

      2. noda Kain, yaitu iri hati, dendam, sampai membunuh.
        Yudas 1: 11-12
        1:11. Celakalah mereka, karena mereka mengikuti jalan yang ditempuh Kaindan karena mereka, oleh sebab upah, menceburkan diri ke dalam kesesatan Bileam, dan mereka binasa karena kedurhakaan seperti Korah.
        1:12. Mereka inilah
        nodadalam perjamuan kasihmu, di mana mereka tidak malu-malu melahap dan hanya mementingkan dirinya sendiri; mereka bagaikan awan yang tak berair, yang berlalu ditiup angin; mereka bagaikan pohon-pohon yang dalam musim gugur tidak menghasilkan buah, pohon-pohon yang terbantun dengan akar-akarnya dan yang mati sama sekali.

        Kain ada iri hati, karena hidupnya tidak benar.

        1 Yohanes 3: 12
        3:12. bukan seperti Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya ia membunuhnya? Sebab segala perbuatannya jahatdan perbuatan adiknya benar.

      3. noda Korah, yaitu melayani dengan bersungut-sungut, terutama karena menuntut yang jasmani.

      4. noda Bileam, yaitu melayani tetapi untuk mencari upah jasmani.
        2 Petrus 2: 15
        2:15. Oleh karena mereka telah meninggalkan jalan yang benar, maka tersesatlah mereka, lalu mengikuti jalan Bileam, anak Beor, yang suka menerima upahuntuk perbuatan-perbuatan yang jahat.

        Kalau mencari upah jasmani, justru akan kehilangan upah yang rohani.

      5. noda Gibea, yaitu noda kenajisan.
        Hakim-hakim 19: 22, 25-26
        19:22. Tetapi sementara mereka menggembirakan hatinya, datanglah orang-orang kota itu, orang-orang dursila, mengepung rumah itu. Mereka menggedor-gedor pintu sambil berkata kepada orang tua, pemilik rumah itu: "Bawalah ke luar orang yang datang ke rumahmu itu, supaya kami pakai dia."
        19:25. Tetapi orang-orang itu tidak mau mendengarkan perkataannya. Lalu orang Lewi itu menangkap gundiknya dan membawanya kepada mereka ke luar, kemudian mereka bersetubuh dengan perempuan itu dan semalam-malaman itu mereka
        mempermainkannya, sampai pagi. Barulah pada waktu fajar menyingsing mereka melepaskan perempuan itu.
        19:26. Menjelang pagi
        perempuan itu datang kembali, tetapi ia jatuh rebahdi depan pintu rumah orang itu, tempat tuannya bermalam, dan ia tergeletak di sana sampai fajar.

        ay. 22= homoseks.
        ay. 26= nikah yang dipermainkan.

      Malam ini, semua pikiran kotor/najis, pandangan kotor dan angan-angan kotor HARUS DICABUT. Kalau tidak ditarik, akan binasa (seperti puntung yang sudah ada di dalam api).

    • Markus 2: 20-21
      2:20. Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka, dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.
      2:21. Tidak seorangpun
      menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabiknya, yang baru mencabik yang tua, lalu makin besarlah koyaknya.

      Arti ketiga: memakai pakaian tambal sulam (kain larah).

      Yesaya 64: 6
      64:6. Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.

      (terjemahan lama)
      64:6. Tetapi kami sekalian seperti seorang najis jua dan segala
      kebenaran kamiseperti sehelai kain yang larah, sebab itu kami sekalianpun luruh seperti daun dan kami dibawa oleh kejahatan kami seperti diterbangkan oleh angin.

      'kain larah'= kebenaran diri sendiri. Ini merupakan dosa yang seringkali tidak disadari. Dan ini banyak menghantam nikah rumah tangga.

      Banyak kali nikah bercerai karena kebenaran diri sendiri.
      Kebenaran diri sendiri= kebenaran diluar Firman dan menutupi dosa dengan menyalahkan orang lain, bahkan menyalahkan Tuhan.

      Kebenaran diri sendiri inilah yang banyak menelanjangi nikah dan buah nikah (dipermalukan).

      Contoh: Ayub.
      Ayub saleh, tetapi punya kebenaran sendiri.

      Ayub 1: 1-3
      1:1. Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.
      1:2. Ia mendapat tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan.
      1:3. Ia memiliki tujuh ribu ekor kambing domba, tiga ribu ekor unta, lima ratus pasang lembu, lima ratus keledai betina dan budak-budak dalam jumlah yang sangat besar, sehingga orang itu adalah yang terkaya dari semua orang di sebelah timur.

      Ayub 32: 1-2
      32:1. Maka ketiga orang itu menghentikan sanggahan mereka terhadap Ayub, karena ia menganggap dirinya benar.
      32:2. Lalu marahlah Elihu bin Barakheel, orang Bus, dari kaum Ram; ia marah terhadap Ayub, karena ia
      menganggap dirinya lebih benar dari pada Allah,

    Matius 22: 11-13
    22:11. Ketika raja itu masuk untuk bertemu dengan tamu-tamu itu, ia melihat seorang yang tidak berpakaian pesta.
    22:12. Ia berkata kepadanya: Hai saudara, bagaimana engkau masuk ke mari dengan
    tidak mengenakan pakaian pesta?Tetapi orang itu diam saja.
    22:13. Lalu kata raja itu kepada hamba-hambanya: Ikatlah kaki dan tangannya dan campakkanlah orang itu ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.


    Orang yang tidak berpakaian pesta, seharusnya dicampakkan.
    Tetapi kenyataannya, raja ini masih bertanya(ay. 22).

    Malam ini, Yesus bertanya'mengapa kita tidak berpakaian pesta?'.
    Artinya: jika Firman pengajaran menunjuk keadaan kita dan dosa-dosa kita, itu merupakan kemurahan Tuhanuntuk menolong kita semua, supaya kita tidak dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap.

    Dan jika Tuhan mengijinkan ujian habis-habisan(seperti Ayub), itu juga merupakan kemurahan Tuhanuntuk menolong kita supaya kita tidak dicampakkan dalam kegelapan yang paling gelap.

    Sayang, orang yang ditanya ini diam saja (keras hati dan tetap mempertahankan dosa, bahkan menyalahkan Tuhan dan sesama), sehingga tangan dan kakinya diikat.
    Artinya:

    • tidak boleh melayaniTuhan atau memaksakan diri melayani Tuhan, tetapi pelayanannya tidak berkenan pada Tuhan dan merugikan sidang jemaat.

      JANGAN PERTAHANKAN DOSANYA!

    • tidak bisa berbuat apa-apadan Tuhan tidak bisa berbuat apa-apa (hanya menjadi permainan setan untuk dbinasakan).

    Tuhan selalu memberi kesempatan seluas-luasnya kepada kita untuk bisa mengaku dosa dan jika diampuni, jangan berbuat dosa lagi.
    Kalau tidakmengaku dosa, akan berhadapan dengan Hakim yang siap menghukum.
    Kalau mengakudosa, kita berhadapan dengan Imam Besar yang selalu berbelas kasih.

    Contohnya: si bungsu yang pergi dari ladang bapa, tetapi pada akhirnya masuk ke ladang babi.
    Tetapi di ladang babi, ia ingat pada makanan di ladang bapa dan ia di tolong.

    Lukas 15: 11-13, 15, 17
    15:11. Yesus berkata lagi: "Ada seorang mempunyai dua anak laki-laki.
    15:12. Kata yang bungsu kepada ayahnya: Bapa, berikanlah kepadaku bagian harta milik kita yang menjadi hakku. Lalu ayahnya membagi-bagikan harta kekayaan itu di antara mereka.
    15:13. Beberapa hari kemudian anak bungsu itu menjual seluruh bagiannya itu lalu pergi ke negeri yang jauh. Di sana ia memboroskan harta miliknya itu dengan hidup berfoya-foya.
    15:15. Lalu ia pergi dan bekerja pada seorang majikan di negeri itu. Orang itu menyuruhnya ke ladang untuk menjaga babinya.
    15:17. Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang
    berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku di sini mati kelaparan.

    'makanannya'= ingat akan Firman penngembalaan.
    = BAGI KAUM MUDA, kalau bisa mengaku oleh dorongan Firman, kita akan mendapat anugerah Tuhan untuk kembali ke ladang bapa dan mendapat pakaian pelayanan kita kembali.

    Lukas 7: 37-38
    7:37. Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.
    7:38. Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.


    = SEORANG IBUyang sudah busuk dalam dosa, tetapi mau mengaku dan ia bisa berbau harum= dipakai menjadi kesaksian.

    2 Korintus 2: 14
    2:14. Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharumanpengenalan akan Dia di mana-mana.

    Lukas 23: 40-43
    23:40. Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama?
    23:41. Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah."
    23:42. Lalu ia berkata: "
    Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
    23:43. Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga
    engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

    = BAGI BAPAK-BAPAKyang bagaikan penjahat yang terkutuk, mustahil untuk bisa di tolong, tetapi masih diberi kesempatan. Dan dari kutukan, bisa menjadi suasana Firdaus. Ada jaminan untuk kehidupan kita, sampai satu waktu, kita masuk Yerusalem baru (tidak ada kegelapan sama sekali).

  2. diterangkan pada ibadah berikutnya.
Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 30 Januari 2010 (Sabtu
    ... Roh Kudus yang kekal supaya kehidupan kita tahan banting tidak hancur tetapi hidup kekal selama-lamanya yaitu menjadi buli-buli emas berisi manna. Kehidupan yang diisi diurapi dan dipenuhi oleh Roh Kudus kehidupan yang meminyaki tubuh Yesus yang akan dikuburkan yaitu pelayanan yang terakhir pelayanan pada akhir zaman sampai Tubuh Kristus sempurna ...
  • Ibadah Doa Puasa Session II Malang, 06 September 2011 (Selasa Siang)
    ... itu. Lalu malaikat itu mengambil pedupaan itu mengisinya dengan api dari mezbah dan melemparkannya ke bumi. Maka meledaklah bunyi guruh disertai halilintar dan gempa bumi. Sunyi senyap adalah perhentian dalam Roh Kudus di dalam doa penyembahan untuk menghadapi kegoncangan di bumi. Sabat besar. Wahyu - Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai dan memuliakan ...
  • Ibadah Raya Malang, 04 Juni 2023 (Minggu Pagi)
    ... kita harus memusatkan perhatian kepada perkara Tuhan pribadi Tuhan. Artinya segala perkara jasmani di dunia kekayaan studi pekerjaan nikah rumah tangga dll jangan sampai mengganggu perhatian kita kepada pribadi Tuhan sehingga kita tidak mengalami kekuatiran. Lukas - Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang dan di bumi ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 19 November 2022 (Sabtu Sore)
    ... tidak ada kebangkitan orang mati manusia hanya hidup seperti hewan setelah mati habis perkara. Ajaran Saduki ini mendorong manusia termasuk pelayan Tuhan untuk berbuat dosa dan puncaknya dosa yaitu dosa makan minum merokok mabuk narkoba dan kawin mengawinkan perselingkuhan nikah yang salah kawin lari kawin campur kawin cerai dan kawin mengawinkan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 19 Februari 2009 (Kamis Sore)
    ... yang sudah Tuhan lakukan atas hidup kita yaitu memindahkan kita dari gelap kepada terangNya yang ajaib bersaksi tentang keubahan hidup. Setiap kita melayani Tuhan dalam bidang apapun juga harus disertai dengan keubahan hidup. Ini sama dengan dalam pelayanan kita sedang memancarkan terangNya yang ajaib sehingga cepat atau lambat orang yang disinari ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 14 Januari 2010 (Kamis Sore)
    ... Firman pengajaran yang benar harus sudah mendarah daging dalam hidup kita. Amos - dunia termasuk gereja Tuhan yang tidak sungguh-sungguh akan ditimpa kelaparan rohani yaitu kelaparan akan firman Allah. ad. . Akibat kelaparan Pingsan tidak mati tidak hidup tidak dingin tidak panas suam-suam rohani. Jemaat di akhir zaman akan suam-suam rohani seperti jemaat ...
  • Ibadah Kenaikan Tuhan Malang, 25 Mei 2017 (Kamis Pagi)
    ... Aku akan mendirikannya kembali. Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri. Tuhan beralih dari pembangunan bait Allah jasmani ke bait Allah rohani. Mengapa Pembangunan bait Allah jasmani adalah ...
  • Ibadah Doa Malang, 26 Januari 2016 (Selasa Sore)
    ... bagimu harta di sorga di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Waspada ada musuh yang mengincar harta Surga Ngengat merusak pakaian. Karat merusak logam. nbsp Pencuri mencuri minyak urapan. Kita masih mempelajari yang kedua. Keluaran Inilah persembahan khusus yang harus kamu pungut dari mereka emas ...
  • Ibadah Raya Malang, 03 Agustus 2014 (Minggu Pagi)
    ... untuk hidup yang akan datang. Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya. Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup Juruselamat semua manusia terutama mereka yang percaya. Tuhan memberikan keuntungan besar. Timotius Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup memberi keuntungan besar. Keuntungan ...
  • Ibadah Raya Malang, 17 Oktober 2010 (Minggu Pagi)
    ... telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya. Syarat baptisan air yang benar adalah percaya pada Yesus ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.